Selasa, 18 Januari 2011

Bisnis Event Organizer

Perlunya Web Komunitas Event Organizer
Event Organizer kalau diterjemahkan secara bebas adalah yang mengorganisir acara. Baik perorangan maupun berbentuk perusahaan. Tapi kebanyakan Event Organizer berbentuk Perusahaan, karena mengelola suatu acara tidaklah mudah, tidak mungkin dilakukan sendirian.

Event Organizer dalam bahasa Inggris lebih dikenal dengan Event Planner atau Event Planning. Aktifitas perencanaannya meliputi perkiraan biaya, tanggal pelaksanaan, tempat, perijinan dan koordinasi transportasi hingga perparkiran. Event Organizer juga melaksanakan hal-hal berikut: mengembangkan konsep atau tema acara, memilih dan menentukan pembicara dan koordinasi kebutuhan di lapangan.

Suatu Event atau acara yang dimaksud bisa berupa acara Perkawinan, Seminar, Pentas Artis, Pentas Band, Ulang Tahun, dan lain sebagainya. Tugas Event Organizer ini adalah merencanakan dan melaksanakan suatu acara agar acara tersebut bisa sukses dengan baik. Sehingga yang punya acara tidak lagi repot memikirkan pelaksanaan acara ini. Yang punya acara tinggal mengeluarkan dana sesuai dengan kesepakatan atau kontrak antara pemilik acara dengan event organizer.

Tidak heran bila pada era digital saat ini, seiring dengan perkembangan teknologi, pertumbuhan Komunitas Event Organizer pun semakin pesat. Sehingga beberapa diantara penyedia jasa tersebut melalui komunitasnya mencoba bersaing secara profesional. Mulai dari promosi yang terintegrasi melalui website sebagai wadah dan alat mencari relasi, hingga membenahi mekanisme organisasi, konsep yang kreatif dan inovatif, serta berusaha semaksimal mungkin dalam pelaksanaanya.

Dengan sedikit keterangan istilah diatas, mungkin ada pencerahan tentang Event Organizer tersebut. Sekarang pertanyaannya adalah apa pentingnya event organizer dalam pelaksanaan event? Baik, setiap orang, setiap perusahaan, setiap institusi pasti ingin hal yang baik, hebat, sukses, dalam mengadakan setiap acara. Akan tetapi, acara tidak akan sukses kalau kita lakukan sendiri. Apalagi kalau acaranya besar dan memerlukan lokasi yang luas atau gedung mewah.

Oleh karena itu Perlunya Web Komunitas Event Organizer sebagai sarana untuk berbagi atau berkumpul para penyedia jasa Event Organizer secara online.

Jika ada yang mau makan enak di tempat-tempat mewah di Jakarta dengan Diskon sampai 50% bahkan lebih, coba saja lihat di Diskon Gila Disdus.com.

Terima kasih,

Muliardy Banun.

Tidak ada komentar: