Senin, 07 Januari 2008

Sekilas Tentang Google Adsense

“Google Adsense” adalah suatu Program Iklan yang dijalankan oleh Google. Iklan ini ditempatkan oleh Google di situs yang memasang Kode Adsense yang diberikan oleh Google. Apabila pengunjung situs tersebut mengklik iklan yang terdapat di halaman situs tersebut, maka pemilik situs akan mendapatkan bayaran dari Google. Sistim pembayarannya berbentuk Pay Per Click (PPC), dimana Google akan membayar setiap klik dari iklan tersebut. Pembayaran dari Google berbentuk ceq, yang dikirim ke alamat pemilik situs.

Ada 2 macam bentuk iklan Google Adsense yang kita kenal, yaitu :
1. Adsense For Content : yaitu iklan yang langsung muncul dihalaman web.
2. Adsense For Search : yaitu iklan yang muncul dihalaman pencarian.

Saat ini, Google Adsense sangat digemari oleh pebisnis Internet Marketing. Salah satu alasannya karena kita tidak perlu menjual produk atau mempunyai produk sendiri. Cukup kita buat web atau blog, kemudian sisipkan Google Adsense. Iklan yang muncul di situs kita juga akan sesuai dengan topik situs kita. Misalnya situs kita tentang Komputer, maka iklan yang muncul adalah seputar Komputer.

Untuk bisa mendapatkan Google Adsense, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan :
Sebelumnya kita harus sudah mempunyai web / blog yang online.
1. Buat Akun di Google : buat akun (rekening/email) di gmail.com.
2. Daftar di Google.com/adsense : isi formulir yang telah disediakan.
3. Tunggu 1 – 2 hari, Google akan mensurvei situs kita, jika dianggap layak oleh Google, maka permohonan adsense akan disetujui oleh Google. Kadang 1 hari sudah di setujui oleh Google.
4. Jika adsense sudah di setujui, log in ke Google.com/adsense menggunakan akun gmail.com.
5. Pilih Adsense For Content untuk mendapatkan Kode Sriptnya.
6. Salin (copy paste) kode adsense tersebut, dan letakkan di halaman situs kita.
7. Iklan Google Adsense sudah berjalan.

Catatan :
Satu hal yang dilarang oleh Google adalah, jangan sekali kali mengklik iklan adsense yang terdapat di situs kita. Apabila ketahuan sama Google, maka iklan adsense kita akan dibanned oleh Google, bahkan situs kita akan diblack list. Jadi jangan sekali kali mengklik iklan kita sendiri, dengan alasan apapun.

Untuk mempelajari lebih jauh tentang Adsense, Klik Disini....!



Tidak ada komentar: